Kamis, 01 Oktober 2009

tugas..

Windows Explorer adalah sebuah aplikasi perangkat lunak yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari beberapa versi sistem operasi Microsoft Windows yang menyediakan aplikasi layanan internet pada windows dan antarmuka grafis kepada pengguna untuk mengakses sistem berkas (baik itu sistem berkas cakram at
aupun sistem berkas jaringan). Komponen Windows inilah yang mempresentasikan antarmuka kepada pengguna di dalam monitor dan mengizinkan pengguna untuk mengontrol komputer yang menjalankan sistem operasi Windows. Kadang-kadang, Windows Explorer juga disebut sebagai Windows GUI shell atau "Explorer" saja.
Tree merupakan salah satu metode klasifikasi pada Text Mining. Klasifikasi adalah proses menemukan kumpulan pola atau fungsi-fungsi yang mendeskripsikan dan memisahkan kelas data satu dengan lainnya, untuk dapat digunakan untuk memprediksi data yang belum memiliki kelas data tertentu (Jianwei Han, 2001).
Tree adalah sebuah struktur pohon, dimana setiap node pohon merepresentasikan atribut yang telah diuji, setiap cabang merupakan suatu pembagian hasil uji, dan node daun (leaf) merepresentasikan kelompok kelas tertentu. Level node teratas dari sebuah
Tree adalah node akar (root) yang biasanya berupa atribut yang paling memiliki pengaruh terbesar pada suatu kelas tertentu. Pada umumnya Decision Tree melakukan strategi pencarian secara top-down untuk solusinya. Pada proses mengklasifikasi data yang tidak diketahui, nilai atribut akan diuji dengan cara melacak jalur dari node akar (root) sampai node akhir (daun) dan kemudian akan diprediksi kelas yang dimiliki oleh suatu data baru tertentu.

http://tutorialpemrograman.files.wordpress.com/2009/03/tree.jpg
Contoh: gambar diatas adalah system pembagian bonus pada mlm
a: anda , b:didi , c:doni , d:raka , e:eni , f:fasa ,ghijk,dll
Anda
Kiri
Kanan
Lv.1
1
1
Lv.2
2
2
Lv.3
4
4
Total
7
7
 
Jumlah bonus tergantung pada level brapa qta pada tree di atas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar