Selasa, 24 November 2009

manajemen umum 5


1.Alasan utama organisasi menggunakan rentang manajemen menyempit yaitu ?


Jawab :
Alasan utama organisasi menggunakan rentang manajemen menyempit yaitu bahwa pada umumnya
moral dan produktifitas karyawan akan meningkat dalam organisasi kecil, sebab bilang menggunakan rentang manajemen yang melebar manejer tidak dapat menjalankan fungsinya dengan efektif dan mencurahkan perhatiaanya pada bawahan secara perseorngan.

2.Sebutkan ciri-ciri khusus yang ada dalam struktur organisasi?
  Jawab :

  Dalam organisasi garis dimana satu orang bawahan hanya emiliki satu orang atasan,jadi dia menerima perintah dari satu orang saja dan mempertanggung jawabkan atas hasil pekerjaanya juga pada oran yang mendelegasikan.



3.Dalam setiap organisasi formal selalu mempunyai organisasi informal, dan setiap organisasi informal berkembang dalam berbagi tingkatan organisasi formal. Jelaskan alas an utama terbentuknya organisasi informal.
Jawab :
Alasan utama adanya organisasi informal yaitu untuk memenuhi kebutuhan – kebutuhan manusiawi yang tidak sepenuhnya dapat di puaskan dalam organisasi formal, misalnya kebutuhan hubungan social, rasa memiliki dan pengenalan diri, pengetaguan tentang perilaku yang di terima pelestarian nilai – nilai budaya, kebutuhan akan informasi dan komunikasi serta lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar