Selasa, 09 November 2010

tugas sistem informasi manajemen 1

tugas sistem informasi manajemen 1
1. suatu perusahaan manufaktur baru akan membangun suatu sistem informasi komputer.apakah anda akan mengusulkan bahwa sebaiknya mereka mulai dengan sistem informasi akuntansi ataukah dengan suatu sistem yang membantu menempatkan pesanan - pesanan bahan mentah keperluan perusahaan?



jawab : menurut saya lebih baik menggunakan sistem inforasi akuntansi, Sistem informasi akuntansi (SIA) merupakan suatu kerangka pengkordinasian sumber daya (data, meterials, equipment, suppliers, personal, and funds) untuk mengkonversi input berupa data ekonomik menjadi keluaran berupa informasi keuangan yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan suatu entitas dan menyediakan informasi akuntansi bagi pihak-pihak yang berkepentingan.dari definisi tentang SIA di atas sudah jelas betaPa suatu perusahaan sangat membutuhkan SIA terutama bagi perusahaan yang baru dijalankan .sistem informasi akuntansi dapat mengatur proses pencatatan transaksi perusahaan menjadi lebih baik dan terperinci.

2. suatu perusahaan indo alumunium (IA) yang memproduksi alumunium lembaran dan batangan .mempertimbangkan untuk menempatkan terminal terminal pada pabrik pelanggannya. Terminal tersebut akan dihubungkan pada komputer pusat di IA dengan kemampuan mengakses sistem inventarisasi, data pesanan, dan peritungan penerimaan. para pelanggan bisa menggunakan terminal untuk mengetahui apakah IA mempunyai persediaan tertentu, melakukan pesanan dan mengetahui jumlah utangnya pada IA. pada tingkat sistem informasi apakah kegiatan tersebut berada? apakah anda pikir dengan fasilitas tersebut dapat memberikan dampak keuntungan strategis bagi IA dibandingkan dengan perusahaan perusahaan alumunium?

jawab : menurut saya langkah yang di buat oleh indo alumunium sudah sangat tepat,dengan adanya terminal-terminal tersebut maka perusahaan dapat lebih mudah untuk mengontrol perusahaan cabang baik update-anya maupun keuntungan dan kerugianya,sedang dalam sudut konsumen,menurut saya itu akan menjadi nilai plus yang akan meningkatkan pembelian produk,karna disaat konsumen akan membeli sesuatu konsumen akan mencari baik melalui iklan maupun kabar dari orang terdekatnya,terminal tersebut adalah iklan yang sangat cocok untuk memasarkan suatu barang,terutama dijaman koputerisasi ini dimana mayoritas konsumen mencari barang melalui internet.dan disitulah konsumen akan menemukan nama indo alumunium dan mencari lokasinya. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar